Liturgical Calendar

PAUS FRANSISKUS DALAM MISA BERSAMA KORPS GENDARMES 28 September 2013 : WASPADALAH TERHADAP BAHAYA GOSIP TERSEMBUNYI


Gosip adalah sebuah "bahasa terlarang" di Vatikan, karena merupakan sebuah bahasa yang menghasilkan kejahatan. Inilah fokus utama homili Paus Fransiskus pada sebuah Misa khusus yang dirayakan di Lourdes Grotto Taman Vatikan pada hari Sabtu pagi 28 September 2013 untuk Korps Gendarmes Vatikan Gendarmes - kepolisian yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan di dalam tembok Kota Vatikan.


Paus Fransiskus mengatakan, "Saya meminta kalian tidak hanya untuk menjaga [gerbang], pintu, jendela Vatikan", - sebuah pekerjaan yang diperlukan dan penting juga - tetapi menjaga "sebagaimana santo pelindung kalian Santo Mikael", pintu hati orang-orang yang bekerja di Vatikan, di mana godaan "masuk" persis seperti di tempat lain:

"Ada sebuah godaan - saya ingin mengatakannya demikian bagi setiap orang, bahkan bagi saya, bagi setiap orang – sebuah godaan yang sangat disukai setan: godaan menentang kesatuan, ketika bahaya tersembunyi bekerja secara langsung terhadap kesatuan dari mereka yang tinggal dan bekerja di Vatikan - dan iblis berusaha untuk menciptakan perang saudara, semacam perang sipil dan rohani, bukan? Ini adalah sebuah perang yang tidak dilancarkan dengan senjata yang kita kenali: ini adalah sebuah perang yang dilancarkan dengan lidah".

"Kita memohon Santo Mikael untuk membantu kita dalam perang ini : Jangan pernah berbicara buruk satu sama lain, jangan pernah membuka telinga kalian bagi gosip. Dan jika [orang mendengar] seseorang bergosip, hentikan dia! [Katakan], 'Di sini tidak ada seorang pun bisa bergosip:  berjalan keluarlah dari Gerbang Santa Anna. Pergilah ke luar dan berbicaralah di sana! Di sini Anda tidak bisa!' Itu saja, bukan? Benih yang baik ya: berbicaralah dengan baik satu sama lain, ya, tetapi tidak menabur benih racun gosip".

Sumber : Radio Vatikan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.